Obat Sultan di Tiktok Viral Kenapa? Cek Faktanya disini

Posted on

Tiktok merupakan sebuah aplikasi video, kalian bisa mengunggah video apapun disana asal tidak melayahi aturan yang ada. semua orang bisa mengunggahnya disana. nah baru baru ini muncul kembali video viral tentang obat yang begitu mahal

Obat Sultan Tiktok
Obat Sultan Tiktok

Sebuah rekaman video tersebut memperlihatkan salah satunya toko obat yang yang sedang ramai dibahas oleh warganet. Penyebabnya, adalah ada satu konsumen yang beli obat bermerk China dengan harga Rp 1,3 juta, tetapi cuman berisi enam butir kapsul saja.

Video Obat Sultan di Tiktok

Video tersebut dibagikan oleh account yang bernama @ulie_ubi yang di-publish ulang oleh account @info.biasa di Instagram. Dalam video itu, toko itu memang khusus jual beberapa obat bermacam merek China.

Dalam video itu toko kelihatan batasi pembelinya dengan teralis besi. Akhirnya transaksi bisnis konsumen harus lewat teralis itu.


Walau demikian, konsumen masih ramai berbaris di muka toko. Satu demi satu mereka beli obat yang diharapkan. Bahkan juga toko itu tidak cuman layani pembayaran kontan, tetapi juga kelihatan dapat debet memakai mesin EDC.
Adapun si pembikin video menyebutkan jika ia sedang membelik obat untuk ibunya yang barusan jalani operasi. Sesudah beli dan bayar ia menunjukkan tanda terima pembayaran sebesar Rp 1,3 juta dan satu kotak kecil obat yang dibeli.

Kotak obat warna oranye itu tertulis China. Ia selanjutnya buka kotak itu dan menunjukkan jumlah obat didalamnya yang cuman enam butir kapsul.


Dari info digabungkan, toko itu ada dalam teritori Glodok, Jakarta Barat. Toko itu namanya Tay Seng Ho.
Sudah pasti obat ‘sultan’ ini mendapatkan macam tanggapan dari netizen. Mereka banyak yang membagi kisah hidupnya beli obat sama dan menyebutkan begitu manjurnya obat itu.

Kenapa disebut Obat Sultan?

Berbagai Komentarpun ditunjukan oleh warga net dalam pstingan tersebut diantaranya adalah

“Setelah operasi sesar anak sulung, saya sulit untuk segera bangun setelah berbaring, apa lagi tengkurep, walau sebenarnya telah satu minggu saat operasi. Lantas bapakku ikhlas ke Glodok dan antre panjang untuk membeli obat ini, dahulu masih harga 600 ribu (2010). Tetapi memang baik. Habis minum ini, aku segera dapat bangun dan dapat tengkurep,” ungkap @henikino.

“Itu obat memang mujarab. Saya 2 kali SC tentu minum obat China itu. Paling akhir SC tahun 2007 saja saya membeli 900 ribu,” komentar @jovitamichelle12.

“Obat China, cocok habis operasi banyak yang mencari,” lebih @tabitaskincare_soppeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *